Categori

My Popularity (by popuri.us)

Pengikut

Arsip Blog

Get paid To Promote at any Location

Rabu, 15 Desember 2010

Siapa Sangka Malaysia Menang Lawan Vietnam

Malaysia berhasil menang 2-0 atas Vietnam di semifinal pertama Piala AFF, Rabu 15 Desember 2010. Bertanding di National Stadium, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, dua gol Malaysia diborong Mohd Safee Mohd Sali di menit 60 dan 78.

Sejak pluit kick-off dibunyikan, kedua tim langsung tancap gas. Tempo berlangsung cepat, lengkap dengan penetrasi para pemain. Peluang pertama tuan rumah lewat kapten Mohd Safiq Rahim, namun tendangannya terlalu lemah sehingga Duong Hong Son yang berdiri dibawah mistar gawang Vietnam mudah menangkap bola. Insiden ini terjadi pada menit delapan.
Setelah bermain 0-0 di babak pertama, Vietnam belum mengurangi tekanan di paruh kedua. Vietnam bahkan sempat mengklaim tendangan penalti ketika di menit 49 pemainnya, Nguyen Trong Hoang, jatuh di kotak terlarang. Namun wasit diam saja dan meneruskan pertandingan.


Delapan menit babak dua berjalan, gempuran Vietnam hampir membuahkan hasil lewat Nguyen Vu Phong. Sejak itu, kedua tim silih berganti menciptakan peluang. Sampai pada menit 60, Malaysia akhirnya menjebol gawang Vietnam lewat striker Mohd Safee Mohd Sali. Menerima bola atas hasil tendangan bebas di lini tengah, pemain 26 tahun ini menanduk bola, keras lajunya membuat kiper tim tamu Bui Tan Truong gagal menangkapnya. 1-0.

Vietnam langsung bereaksi dengan gol tersebut saat Dinh Dong Tran melepaskan tendangan jarak jauh yang kena kaki bek Malaysia dan bisa diamankan kiper Khairul dengan baik.

Unggul satu gol membuat Malaysia makin matang dalam menyerang. Sebaliknya, Vietnam malah terlihat panik dan mulai menunjukkan permainan keras. Namun permainan seperti itu membawa Vietnam kembali kebobolan di menit 78.

Vietnam memiliki peluang untuk memperkecil ketinggalan di menit 86 saat tandukan Huy Hoang Nguyen di muka gawang masih terlalu lemah dan tak mengarah tepat ke sasaran, meski dia berdiri tanpa dapat kawalan ketat dari pemain lawan. Malaysia menutup skor kemenangan 2-0.

Baca juga:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


 
This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Angga Leo Putra