Categori

My Popularity (by popuri.us)

Pengikut

Arsip Blog

Get paid To Promote at any Location

Rabu, 15 Desember 2010

Pemain Naturalisasi Beri Kejutan Buat Timnas Garuda

Permainan indonesia sendiri saat ini dalam kondisi baik dan bagus di mana pola permainan yang di miliki dengan tipe menyerang. Sedangkan filipina merupakan tim sepak bola dalam 5 tahun terakhir hanya sebagai peserta turnamen sepak bola di tingkat asean di mana untuk pola permainan dan kekuatan tim masih di bawah indonesia dan masih terlalu jauh untuk di bandingkan.

Dalam sejarah pertemuan kedua tim, Indonesia sangat superior tiap berhadapan Filipina, salah satu tim terlemah di Asia Tenggara dalam beberapa dekade terakhir, namun tahun ini mulai menggeliat bermodal pemain-pemain naturalisasi, Yang akan menjadi senjata Tim Filipina dalam mencoba mengalahkan tim Garuda. Walaupun keuntungan berpihak kepada timnas Indonesia karena melakukan pertandingan home away di stadion Gelora Bung Karno. Sebab pihak panitia AFF tidak dapat memberikan izin kepada Filipina untuk melakukan pertandingan di Kandang sendiri.

"Sejauh dari tiga pertandingan yang kami saksikan (di babak Grup A), Indonesia mampu memanfaatkan kesalahan lawan dan itu sumber gol mereka. Filipina tidak melakukan banyak kesalahan karena kami bermain dengan ketat dan kompak. Itu yang harus kami lakukan, karena Indonesia punya pemain yang bisa memanfaatkan satu kesalahan," ujar Phil, Rabu dinihari WIB, 15 Desember 2010.


"Kami tidak menyerang terlalu sering, kami suka melakukan serangan balik, dan itu cocok dengan gaya permainan kami," pungkas Phil.

Gaya permainan tersebut membuat timnas Filipina menjadi tim dengan pertahanan terbaik di Piala AFF 2010. Hingga saat ini The Azkals baru kebobolan satu gol saat melawan Singapura 1-1.

Striker timnas Filipina, Philip Younghusband, menegaskan ini adalah kali pertama The Azkals akan bermain di depan sekitar hampir 80 ribu suporter. Dan striker binaan klub Liga Inggris Chelsea ini mengaku sudah mengetahui fanatisme suporter timnas Indonesia.

"Kami mendengar banyak soal fanatisme suporter Indonesia dan tindakan-tindakan gila yang mereka lakukan. Kami sadar dengan kondisi ini. Mereka efektif sebagai pemain ke-12. Fans membuat perubahan besar bagi tim Anda," ujar Phil kepada VIVAnews di Hotel Sultan, Rabu dinihari WIB, 15 Desember 2010.

Meski begitu, Phil yakin Filipina bisa mengatasi intimidasi suporter yang akan mereka hadapi di pertandingan besok. Terlebih Filipina juga sukses menekuk Vietnam 2-0 di depan sekitar 40 ribu suporter tuan rumah di babak Grup B.

Baca juga:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


 
This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Angga Leo Putra