Categori

My Popularity (by popuri.us)

Pengikut

Arsip Blog

Get paid To Promote at any Location

Jumat, 10 Desember 2010

Penampilan Cemerlang Pemain Naturalisasi Filipina

Filipina lebih mengandalkan bola-bola panjang. Saat melawan Myanmar, mereka menurunkan tim terbaik. Mereka suka main cepat dan mengandalkan bola-bola panjang. Tidak salah mereka dilatih pelatih Inggris.

Seharusnya Timnas Indonesia jangan menganggap remeh kekuatan dari timnas Filipina yang mampu menahan imbang Singapura dengan skor 1-1 dan mengalahkan Vietnam 2-0. Peta kekuatan tim Filipina yang terdiri dari 9 pemain naturalisasi yang sudah teruji kekuatannya di kancah sepakbola eropa.

James Joseph Placer Yonghusband Pemain berposisi sayap kanan ini kelahiran Ashford, Middlesex, Inggris, 4 September 1986,dia adalah salah seorang pemain yang harus di waspadai Firman Utina cs.Pemain yang kini membela Farmborough ini menjadi andalan Filipina di Piala AFF 2010 bersama saudaranya Philip Younghusband.


Christopher Robert Barbon "Chris" Greatwich.
Pemain berdarah Inggris-Filipina ini merupakan andalan lini depan Filipina di Piala AFF 2010. Dua gol telah lahir dari kaki pemain kelahiran 30 September 1983, yakni saat Filipina bertemu Singapura dan Vietnam.

Greatwich pertama kali memperkuat timnas Filipina pada 2004 lalu. Hingga saat ini, pemain berpostur 178 cm itu sudah mengoleksi 5 gol dari 24 kali tampil membela Filipina. Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini telah memperkuat timnas Filipina sejak 2004 lalu.

Neil Etheridge menjadi pemain yang memiliki karir paling mengilap di timnas Filipina. Pemain kelahiran London, 1990 itu tercatat sebagai kiper ketiga tim Premier League, Fulham.

Etheridge sempat menolak tawaran Filipina pada 2007 lalu. Alasannya, dia tidak tahu banyak mengenai sepakbola di negara ibunya itu. Etheridge akhirnya luluh saat Federasi Sepakbola Filipina merayunya lagi setahun kemudian.

Etheridge menjadi tembok yang kokoh di lini belakang Filipina pada Piala AFF 2010. Dari 3 laga, kiper dengan tinggi badan 191 cm itu baru kebobolan satu gol saat timnya ditahan imbang Singapura 1-1.

Etheridge bukanlah kiper sembarangan. Dia sempat memperkuat timnas U-16 Inggris pada 2005. Di Fulham, Etheridge sempat menjadi kiper utama saat kiper utama Mark Schwarzer dan kiper kedua David Stockdale menderita cedera.

Sulit memang memproyeksikan Filipina untuk bisa menjadi juara Piala AFF tahun ini, namun dalam sepakbola apapun bisa terjadi. Dalam beberapa pertandingan sebelumnya Filipina mengalami peningkatan yang cukup berarti, jadi jangan terlalu kaget apabila mereka bisa membuat kejutan.

Baca juga:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


 
This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Angga Leo Putra