Categori

My Popularity (by popuri.us)

Pengikut

Arsip Blog

Get paid To Promote at any Location

Rabu, 24 November 2010

Apa itu Alexa Rank

Sebelum ke cara-cara meningkatkan Alexa Rank, ada baiknya Anda mengetahui dulu apa itu Alexa Rank. Bila disederhanakan, Alexa Rank adalah ranking trafik suatu situs atau blog

Adapun menurut situs Alexa.com, alexa rank dihitung berbasis aggregat trafik 3 bulanan dari jutaan pengguna Alexa Toolbar dan merupakan sebuah ukuran kombinasi dari page views dan pengunjung. Pada tahap pertama, Alexa menghitung jumlah pengunjung dan jumlah page views untuk semua situs dan blog secara harian.

Alexa Rank adalah salah satu faktor yang diperhitungkan oleh penyedia program paid review untuk mengetahui secara cepat level trafik suatu blog atau situs. Jika Anda memilih paid review sebagai salah satu sumber monetisasi blog, mau tak mau Anda harus meningkatkan Alexa Rank blog Anda.

Memang… Alexa Traffic Rank tidak sepopuler punyanya Google. Namun ternyata Alexa Rank cukup penting bagi para Blogger yang ingin menjadikan blog-nya sebagai monetize blog karena kebanyakan menggunakan rank Alexa sebagai syarat atau patokan dalam menentukan “harga” sebuah website.

Alexa Traffic Rank:

The traffic rank is based on three months of aggregated historical traffic data from millions of Alexa Toolbar users and is a combined measure of page views and users (reach). As a first step, Alexa computes the reach and number of page views for all sites on the Web on a daily basis.
The main Alexa traffic rank is based on the geometric mean of these two quantities averaged over time (so that the rank of a site reflects both the number of users who visit that site as well as the number of pages on the site viewed by those users).

Berikut adalah beberapa tips untuk menaikan pagerank Alexa yang saya pelajari:

1. Memasang Alexa Toolbar di browser internet yang anda pakai Seperti telah di singgung sebelumnya bahwa alexa.com akan mengetahui jumlah trafik atau kunjungan adalah melalui toolbar alexa yang terpasang pada browser internet. Sebenarnya cara ini tidak hanya menguntungkan bagi web atau blog anda sendiri, namun ini juga menguntungkan bagi web atau blog yang sering anda kunjungi.

2. Alexa Widget Pasang Alexa site stat widget di websitemu. Alexa site stat ini mengandung javascript yang mengantarkan setiap data pengunjung (ping) ke server Alexa sehingga statistik Alexa menjadi lebih akurat. Scriptnya bisa diambil di sini. Tinggal copy paste. Ga perlu malu pasang Alexa widget yang gede, untuk mencapai hasil yang diinginkan tentunya ada harga yang harus dibayar kan? Siapa sangka dulunya ranking 3 juta-an sekarang ranking 300 ribuan?
3. Tulis artikel mengenai Alexa. Webmaster dan blogger senang mengetahui cara-cara meningkatkan alexa-nya. Mereka akan membacklink tulisan Anda dan mengirimkan trafik. Ini secara langsung brdampak pada alexa rank blog Anda.
4. Pampang URL Anda di forum webmaster. Webmasters biasanya telah menginstal alexa toolbar di browsernya dan jika mereka tertarik mengklik URL Anda, maka ini merupakan sebuah keuntungan bagi Anda.

Mengapa Alexa penting ? 

Jawabannya, karena ada beberapa website layanan iklan komersil yang memberikan syarat ranking Alexa dalam batasan tertentu. ReviewMe, Text Link Ads dan Sponsored Reviews adalah 3 diantaranya dan masih banyak lagi. Jikapun kita tidak berkeinginan menggunakan layanan iklan komersil atau tidak ingin menjadikan blog kita sebagai monetize blog, peningkatan ranking Alexa bisa dipandang sebagai upaya untuk melakukan sedikit optimasi yang bisa bermanfaat bagi kwalitas blog.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar


 
This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Angga Leo Putra